Tuesday 10 March 2015

Waspadai 4 Kehamilan Palsu Ini!

Waspadai 4 Kehamilan Palsu Ini!
Waspadai 4 Kehamilan Palsu Ini!


Mempunyai anak-anak dr rochelle skin expert yg sehat & cerdas pasti yakni idaman tiap-tiap pasangan yg sudah menikah. Terkadang, beragam upaya serta dilakukan guna mempercepat proses kehamilan yg pastinya teramat menyangkut bersama kesehatan terutama kesehatan reproduksi dari pasangan itu sendiri.
Nah, bagi pasangan yg sudah pass lama menikah & mendambakan buah hati, pastinya telah sempat atau bahkan tidak jarang memanfaatkan sarana tes kehamilan serta-merta atau yg lebih dikenal bersama testpack. Memang Lah akan dikatakan, sampai sekarang testpack yakni salah satu fasilitas yg mempunyai akurasi pass utk mendeteksi kehamilan. Keunggulan yang lain yaitu media ini relatif gampang dimanfaatkan maka tes bisa dilakukan dengan cara mandiri di rumah tidak dengan kebutuhan husus buat dibimbing oleh tenaga kesehatan. Berbahagialah pasangan yg hasil tes kehamilan cepatnya menunjukkan dua garis.
Tetapi jangan sampai menyukai lalu, sebaiknya memeriksakan diri kembali ke tenaga kesehatan yg terpercaya (dokter atau bidan) utk menentukan apakah Kamu memang lah hamil atau jangan-jangan kehamilan “palsu”?
Metode testpack yakni salah satu metode pengecekan kehamilan dgn menganalisa kadar beta HCG (human Chorionic Gonadotrophine) dalam urin. Terhadap kehamilan, beta HCG adalah hormon yg dihasilkan oleh salah satu bidang dari hasil perkembangan sel telur yg sudah dibuahi, yg dinamakan bersama sinsitiotrofoblast. Metode lain pengukuran kadar beta HCG merupakan bersama analisa tingkat beta HCG dalam darah yg pastinya akhirnya lebih akurat. Pengukuran kadar beta HCG urin dgn memanfaatkan testpack berpotensi memberikan hasil yg tak akurat tentang kehamilan sebab nyata-nyatanya terdapat sekian banyak keadaan yg akan menciptakan kadar beta HCG tinggi dalam badan.
Berikut ialah sekian banyak keadaan tersebut.

1. Kehamilan Ektopik (Hamil diluar Kandungan)
Kehamilan yg berjalan di mana sel telur yg sudah sukses dibuahi berimplantasi (menempel) & tumbuh di ruangan yg tak selayaknya. Ruangan berkembang semestinya sel telur yg sudah dibuahi tersebut yakni dinding rahim. Tapi kepada keadaan tertentu, contohnya transportasi sel telur yg sudah dibuahi tak tidak tersendat sebab ganjalan anatomi maupun ada kerusakan dari hasil pembuahan itu sendiri. Diwaktu belum terganggu, kehamilan ektopik sanggup menunjukkan gejala yg mirip dgn kehamilan biasa seperti mual, muntah, & rasa langsung lelah. Terhadap keadaan ini jika dilakukan tes kehamilan segera, sehingga dapat memberikan hasil positif dikarenakan meskipun berada di lokasi yg tak mestinya, sel yg sudah terbuahi dapat terus membuahkan hormon beta HCG.

2. Mola Hidatidosa (Hamil Anggur)
Istilah hamil anggur seringkali diperlukan oleh penduduk dikarenakan tampilan kehamilan ini melalui pencitraan USG membuahkan gambaran mirip buah anggur. Kepada dasarnya, “anggur” yg terbentuk ialah neoplasma jinak dari hasil pembuahan yg mengalami kegagalan dalam perkembangannya maka mengakibatkan sekian banyak sektor terluarnyanya (pun dinamakan sbg vili) menggelembung menyerupai buah anggur. Gejala khas dari hamil anggur ini yakni ukuran pembesaran perut yg amat sangat segera & melebihi musim kehamilan. Tidak Dengan gejala spesifik lainnya, hamil anggur menunjukkan hasil uji testpack positif. Bahkan kalau diuji kadar hormon beta HCG darahnya, sehingga dapat menunjukkan peningkatan yg abnormal.

3. Misscarriage (keguguran)
Penyebab hasil palsu tes kehamilan yang lain merupakan keguguran. Terhadap keadaan ini sebenarnya kehamilan benar-benar sudah berjalan, tetapi lantaran karena tertentu, berlangsung peluruhan (keguguran). Kejadian keguguran ada yg disadari kalau perkembangan calon janin sudah pass akbar, tetapi ada pun yg tak disadari (sangat sering seperti menstruasi biasa) sebab tak disertai dgn gejala yg lebih spesifik. Sampai sekian banyak saat sesudah keguguran, kadar beta HCG masihlah ditemukan tinggi dalam badan maka akan merancukan hasil tes.

4. Hasil False Positif
Testpack yg beredar di pasaran mempunyai sensitivitas & spesifisitas yg beraneka. Nilai yg tentukan kejadian false positif (positif palsu) merupakan spesifisitas sarana. Spesifisitas sarana tes kehamilan yg beredar di pasaran yakni berkisar antara 94-99%. Karenanya masih ada bisa jadi bahwa hasil tes yg dilakukan tak akurat.
Kondisi-kondisi diatas yaitu keadaan yg paling tidak jarang ditemui di penduduk yg merancukan keadaan kehamilan. Karenanya, lebih waspadalah dalam laksanakan tes kehamilan & terus konfirmasi kembali ke media kesehatan yg terpercaya.

No comments:

Post a Comment