Tuesday 1 September 2015

Inilah 3 Penyebab dr rochelle skin expert Utama Ketombe

Inilah 3 Penyebab dr rochelle skin expert Utama Ketombe

Pasti sangat memalukan apabila ada banyak serpihan putih yang jatuh dari rambut ketika sedang beraktivitas. Serpihan putih yang sering disebut ketombe ini sebenarnya merupakan kulit kepala yang sudah lanjut umur dan mengelupas. Namun, karena beraneka masalah di rambut dan kulit kepala menyebabkan kulit kepala yang semestinya menghilang secara alami justru menumpuk di kulit kepala.
dr rochelle skin expert


“Seharusnya proses pergantian kulit kepala ini berganti dalam saat 28 hari. Namun dikarenakan adanya ketidakseimbangan ‘ekosistem’ di kepala maka pergantian kulit kepala ini berlangsung kurun waktu lima hari,” ungkap Lais Koelle, Scientist Head & Shoulders Asia, diwaktu peluncuran Head & Shoulders Men di Hotel Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta Selatan.

Sampai dikala ini, tak sedikit orang yang berasumsi menyangkut penyebab terjadinya ketombe, sejak mulai cuaca, jarang mencuci rambut, polusi, salah memilih sampo, dan lain-lain. Tapi, Lais mengungkapkan ada beberapa hal penting yang menyebabkan terjadinya ketombe di kulit kepala.

 1. Jamur
 Jamur yang disebut Malasezia globosa yakni salah satu penyebab terjadinya ketombe. Sebenarnya jamur ini terdapat di kulit kepala seluruhnya orang, baik pria atau perempuan. Biasanya jamur ini berkumpul di sektor folikel (kantung rambut) dan batang rambut. terkecuali di kulit kepala saja, jamur ini pun terdapat di udara kurang lebih. Jamur dari udara lebih kurang ini serta akan menambah jumlah jamur di kulit kepala.

 2. Minyak rambut
 Minyak rambut merupakan bahan alami yang ada di rambut, dan seluruh orang pasti memilikinya. Minyak rambut atau sebum ini berfungsi untuk membuat rambut jadi lebih bercahaya. Yang berbahaya ialah bila sebum ini terlalu banyak diproduksi. “Minyak ini yaitu makanan untuk jamur. Sehingga jikalau minyaknya berlebihan akan membuat jamur berkembang biak makin tak sedikit,” menurutnya. Seperti mahluk hidup yg lain, jamur yang sudah menyantap minyak rambut dapat menghasilkan sisa pencernaan berupa asam lemak.

 3. Daya tahan kulit kepala
Semua orang memiliki jamur dan minyak rambut di kepala, lalu kenapa ada orang yang berketombe dan ada yang tidak? “Semuanya disebabkan sebab setiap orang miliki sensitivitas kulit kepala yang tak sama terhadap asam lemak yang dihasilkan jamur,” katanya. Kulit kepala yang sensitif terhadap asam lemak ini bakal mengganggu metabolisme dan pertumbuhan sel kulit kepala yang baru.

 Pertumbuhan sel kulit kepala yang macet ini akan menumpuk di kulit kepala dan menjadi ketombe. Namun, jikalau sudah berketombe, Anda tidak boleh menggaruknya sebab hanya akan membuatnya jadi semakin parah.
 Inilah 3 Penyebab Penting Ketombe

Pasti amat sangat amat memalukan seandainya tetap tidak sedikit serpihan putih yang jatuh dari rambut ketika sedang beraktivitas. Serpihan putih yang tak jarang disebut ketombe ini sebenarnya ialah kulit kepala yang sudah lanjut usia dan mengelupas. Tapi, sebab beraneka ragam macam masalah di rambut dan kulit kepala menyebabkan kulit kepala yang harusnya menghilang bersama kiat alami justru menumpuk di kulit kepala.

“Seharusnya proses pergantian kulit kepala ini berganti dalam diwaktu 28 hari. Namun dikarenakan adanya ketidakseimbangan ‘ekosistem’ di kepala maka pergantian kulit kepala ini berlangsung dalam tempo lima hari,” ungkap Lais Koelle, Scientist Head & Shoulders Asia, ketika peluncuran Head & Shoulders Men di Hotel Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta Selatan.

Sampai waktu ini, banyak orang yang berasumsi berkenaan penyebab terjadinya ketombe, sejak mulai sejak cuaca, jarang mencuci rambut, polusi, salah memilih sampo, dan lain-lain. Tapi, Lais mengungkapkan ada sekian tidak sedikit elemen penting yang menyebabkan terjadinya ketombe di kulit kepala.

 1. Jamur
 Jamur yang disebut Malasezia globosa yaitu salah satu penyebab terjadinya ketombe. Sebenarnya jamur ini terdapat di kulit kepala semua orang, baik cowok atau perempuan. Biasanya jamur ini berkumpul di bagian folikel (kantung rambut) dan batang rambut. tidak cuma di kulit kepala saja, jamur ini pula terdapat di udara sekitar. Jamur dari udara kira kira ini pula akan menambah jumlah jamur di kulit kepala.

 2. Minyak rambut
 Minyak rambut adalah bahan alami yang ada di rambut, dan seluruhnya orang pasti memilikinya. Minyak rambut atau sebum ini berfungsi utk membuat rambut jadi lebih bercahaya. Yang berbahaya adalah apabila sebum ini terlalu banyak diproduksi. “Minyak ini ialah makanan untuk jamur. Sehingga jika minyaknya berlebihan akan membuat jamur berkembang biak makin tak sedikit,” katanya. Seperti mahluk hidup yg lain, jamur yang sudah menyantap minyak rambut dapat menghasilkan sisa pencernaan berupa asam lemak.

 3. Daya tahan kulit kepala
Semua orang memiliki jamur dan minyak rambut di kepala, lalu kenapa ada orang yang berketombe dan ada yang tidak? “Semuanya disebabkan sebab setiap orang miliki sensitivitas kulit kepala yang tak sama terhadap asam lemak yang dihasilkan jamur,” menurutnya. Kulit kepala yang sensitif terhadap asam lemak ini bakal mengganggu metabolisme dan pertumbuhan sel kulit kepala yang baru.

 Pertumbuhan sel kulit kepala yang tertunda ini mampu menumpuk di kulit kepala dan menjadi ketombe. Namun, apabila sudah berketombe, Anda tidak boleh menggaruknya dikarenakan hanya akan membuatnya jadi semakin parah.
 Inilah 3 Penyebab Utama Ketombe

Pasti sangat memalukan kalau ada banyak serpihan putih yang jatuh dari rambut saat sedang beraktivitas. Serpihan putih yang sering disebut ketombe ini sebenarnya adalah kulit kepala yang sudah lanjut usia dan mengelupas. Namun, sebab berbagai masalah di rambut dan kulit kepala menyebabkan kulit kepala yang selayaknya menghilang secara alami justru menumpuk di kulit kepala.

“Seharusnya proses pergantian kulit kepala ini berganti dalam diwaktu 28 hari. Tetapi dikarenakan adanya ketidakseimbangan ‘ekosistem’ di kepala maka pergantian kulit kepala ini berjalan dalam waktu lima hari,” ungkap Lais Koelle, Scientist Head & Shoulders Asia, disaat peluncuran Head & Shoulders Men di Hotel Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta Selatan.

sampai sekarang, banyak orang yang berasumsi mengenai penyebab terjadinya ketombe, mulai sejak sejak cuaca, jarang mencuci rambut, polusi, salah memilih sampo, dan lain-lain. Tapi, Lais mengungkapkan ada sekian tidak sedikit aspek penting yang menyebabkan terjadinya ketombe di kulit kepala.

 1. Jamur
 Jamur yang disebut Malasezia globosa ialah salah satu penyebab terjadinya ketombe. Sebenarnya jamur ini terdapat di kulit kepala seluruh orang, baik laki laki atau perempuan. Rata Rata jamur ini berkumpul di bagian folikel (kantung rambut) dan batang rambut. terkecuali di kulit kepala saja, jamur ini juga terdapat di udara seputar. Jamur dari udara kira kira ini pun akan menambah jumlah jamur di kulit kepala.

 2. Minyak rambut
 Minyak rambut merupakan bahan alami yang ada di rambut, dan seluruh orang pasti memilikinya. Minyak rambut atau sebum ini berfungsi buat membuat rambut jadi lebih bercahaya. Yang berbahaya yaitu jikalau sebum ini terlalu banyak diproduksi. “Minyak ini yakni makanan buat jamur. Sehingga kalau minyaknya berlebihan bisa membuat jamur berkembang biak makin tak sedikit,” katanya. Seperti mahluk hidup yg lain, jamur yang sudah menyantap minyak rambut dapat menghasilkan sisa pencernaan berupa asam lemak.

 3. Daya tahan kulit kepala
Semua orang memiliki jamur dan minyak rambut di kepala, dahulu kenapa ada orang yang berketombe dan ada yang tidak? “Semuanya disebabkan karena setiap orang punya sensitivitas kulit kepala yang tak sama terhadap asam lemak yang dihasilkan jamur,” jelasnya. Kulit kepala yang sensitif pada asam lemak ini akan mengganggu metabolisme dan pertumbuhan sel kulit kepala yang baru.

dr rochelle skin expert
 Pertumbuhan sel kulit kepala yang terhenti ini dapat menumpuk di kulit kepala dan menjadi ketombe. Tetapi, seandainya sudah berketombe, Anda tidak boleh menggaruknya lantaran hanya mampu membuatnya jadi semakin parah.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive