Tuesday 14 July 2015

Perbedaan Rematik dan Asam Urat

Perbedaan Rematik dan Asam Urat

Rata Rata orang menyangka bahwa rematik itu sama dengan asam urat. Padahal yang benar yakni asam urat yakni salah satu type rematik, namun rematik belum tentu asam urat. Terus bingung?
Prof Dr cream pemutih wajah Handono Kalim, MD, menjelaskan bahwa asam urat itu bagian dari rematik, tetapi orang yang rematik belum tentu akibat asam urat. “Sama seperti demam bersama malaria, orang malaria pasti demam tapi demam bukan berarti malaria,” katanya.
Memang Lah, gejala dan rasa nyeri yang ditimbulkan oleh rematik dan asam urat itu hampir sama. Penderita asam urat kebanyakan akan merasakan rasa sakit atau nyeri sama seperti rematik. Namun, sebenarnya kedua penyakit itu tak sama. Apa yang membedakan?

Berikut perbedaan rematik bersama asam urat :

1. Perihal penyebab

- Diperkirakan ada lebih dari 90 penyebab penyakit rematik. Di antaranya ialah, penumpukan asam urat dalam tubuh, pengapuran sendi, infeksi, autoimun, dll.
- Sedangkan asam urat hanya disebabkan oleh 1 penyebab saja, merupakan dikarenakan kadar asam urat dalam tubuh berlebih.

2. Daerah yang diserang

- Rematik bisa menyerang bahu, pinggang, sendi, atau leher. Apabila sudah terkena rematik, si penderita bakal merasakan nyeri di bagian tubuh yang terkena rematik tersebut.
- Asam urat menimbulkan rasa nyeri yang amat sangat spesifik, adalah hanya kepada sendi-sendi. dimana yang teramat tidak jarang terserang asam urat merupakan terhadap bagian kaki.

3. Kesimpulan

Salah satu tipe rematik itu adalah asam urat. Jadi, asam urat mampu dibilang rematik, tapi rematik belum tentu asam urat. Intinya! Kata rematik itu lebih umum, sedangkan asam urat itu hanya husus digunakan utk rasa nyeri akibat penumpukan kadar asam urat, bukan dikarenakan perihal lain.
Buat mengetahui apakah rasa nyeri itu akibat asam urat atau bukan, Anda harus melaksanakan pemeriksaan laboratorium dulu. Sebab kadar asam urat itu hanya bisa diukur melalui pemeriksaan di laboratorium yang sudah tersedia di rumah sakit.
Bagi Anda penderita asam urat, disarankan utk menghindari makanan yang mengandung kadar purin tinggi, seperti melinjo juga jeroan hewan. Perihal ini sebab asam urat yakni hasil dari proses metabolisme zat purin yang berasal dari makanan.

Semoga bermanfaat! Perbedaan Rematik dan Asam Urat

Umumnya orang menyangka bahwa rematik itu sama dengan asam urat. Padahal yang benar yaitu asam urat merupakan salah satu kategori rematik, namun rematik belum tentu asam urat. Masih bingung?
Prof Dr Handono Kalim, MD, menjelaskan bahwa asam urat itu sektor dari rematik, tapi orang yang rematik belum tentu akibat asam urat. “Sama seperti demam bersama malaria, orang malaria pasti demam tapi demam bukan berarti malaria,” menurutnya.
memang, gejala dan rasa nyeri yang ditimbulkan oleh rematik dan asam urat itu hampir sama. Penderita asam urat rata-rata akan merasakan rasa sakit atau nyeri layaknya rematik. Tapi, sebenarnya kedua penyakit itu tidak sama. Apa yang membedakan?

Berikut perbedaan rematik dengan asam urat :

1. Perihal penyebab

- Diperkirakan ada lebih dari 90 penyebab penyakit rematik. Di antaranya merupakan, penumpukan asam urat dalam tubuh, pengapuran sendi, infeksi, autoimun, dll.
- Sedangkan asam urat hanya disebabkan oleh 1 penyebab saja, yakni sebab kadar asam urat dalam tubuh berlebih.

2. Daerah yang di serang

- Rematik bisa menyerang bahu, pinggang, sendi, atau leher. Jikalau sudah terkena rematik, si penderita mampu merasakan nyeri di sektor tubuh yang terkena rematik tersebut.
- Asam urat menimbulkan rasa nyeri yang amat sangat spesifik, yakni hanya pada sendi-sendi. Di mana yang paling sering terserang asam urat ialah terhadap sektor kaki.

3. Kesimpulan

Salah satu jenis rematik itu adalah asam urat. Jadi, asam urat bakal dibilang rematik, tapi rematik belum tentu asam urat. Intinya! Kata rematik itu lebih umum, sedangkan asam urat itu hanya husus dimanfaatkan buat rasa nyeri akibat penumpukan kadar asam urat, bukan lantaran faktor lain.
Untuk mengetahui apakah rasa nyeri itu akibat asam urat atau bukan, Anda harus lakukan pemeriksaan laboratorium dulu. Karena kadar asam urat itu hanya akan diukur melalui pemeriksaan di laboratorium yang sudah tersedia di rumah sakit.
Bagi Anda penderita asam urat, disarankan utk menghindari makanan yang mengandung kadar purin tinggi, seperti melinjo serta jeroan hewan. Faktor ini dikarenakan asam urat merupakan hasil dari proses metabolisme zat purin yang berasal dari makanan.

Semoga bermanfaat! Perbedaan Rematik dan Asam Urat

Rata Rata orang menyangka bahwa rematik itu sama bersama asam urat. Padahal yang benar adalah asam urat yakni salah satu kategori rematik, namun rematik belum tentu asam urat. Tetap bingung?
Prof Dr Handono Kalim, MD, memaparkan bahwa asam urat itu bagian dari rematik, tetapi orang yang rematik belum tentu akibat asam urat. “Sama seperti demam dgn malaria, orang malaria pasti demam tapi demam bukan berarti malaria,” menurutnya.
Memang Lah, gejala dan rasa nyeri yang ditimbulkan oleh rematik dan asam urat itu hampir sama. Penderita asam urat rata rata sanggup merasakan rasa sakit atau nyeri sama seperti rematik. Tapi, sebenarnya kedua penyakit itu tak sama. Apa yang membedakan?

Berikut perbedaan rematik bersama asam urat :

1. Faktor penyebab

- Diperkirakan ada lebih dari 90 penyebab penyakit rematik. Di antaranya adalah, penumpukan asam urat dalam tubuh, pengapuran sendi, infeksi, autoimun, dll.
- Sedangkan asam urat hanya disebabkan oleh 1 penyebab saja, adalah lantaran kadar asam urat dalam tubuh berlebih.

2. Daerah yang diserang

- Rematik bisa menyerang bahu, pinggang, sendi, atau leher. Seandainya sudah terkena rematik, si penderita akan merasakan nyeri di bagian tubuh yang terkena rematik tersebut.
- Asam urat menimbulkan rasa nyeri yang teramat spesifik, yaitu hanya kepada sendi-sendi. Di mana yang seringkali terserang asam urat yaitu pada bidang kaki.

3. ringkasan

Salah satu tipe rematik itu merupakan asam urat. Jadi, asam urat sanggup dibilang rematik, namun rematik belum tentu asam urat. Intinya! Kata rematik itu lebih umum, sedangkan asam urat itu hanya kusus diperlukan untuk rasa nyeri akibat penumpukan kadar asam urat, bukan sebab elemen lain.
Untuk mengetahui apakah rasa nyeri itu akibat asam urat atau bukan, Anda harus laksanakan pemeriksaan laboratorium dulu. Lantaran kadar asam urat itu hanya sanggup diukur melalui pemeriksaan di laboratorium yang sudah tersedia di rumah sakit.
Bagi Anda penderita asam urat, disarankan untuk menghindari makanan yang mengandung kadar purin tinggi, seperti melinjo serta jeroan hewan. Factor ini sebab asam urat merupakan hasil dari proses metabolisme zat purin yang berasal dari makanan.

Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Blog Archive