Tuesday 17 February 2015

5 Manfaat Buah Lemon Untuk Kecantikan

5 Manfaat Buah Lemon Untuk Kecantikan
5 Manfaat Buah Lemon Untuk Kecantikan


Lemon biasanya dijadikan perasa asam pada minuman maupun makanan yang dikonsumsi. Selain dijadikan sebagai perasa, ternyata buah berkulit kuning ini memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat yang tidak diketahui dan tidak disadari oleh masyarakat. Berikut manfaat dari buah lemon:

1. Detox
Manfaat dari detox adalah mengeluarkan racun dalam tubuh. Lemon dipercaya dan sudah terbukti dapat membantu proses detox dan pengurangan berat badan. Banyak cara penyajian detox dengan lemon, diantaranya dengan minum air perasan lemon setiap pagi hari. Pada dasarnya air lemon baik untuk yang mempunyai masalah dengan asam lambung. Dengan minum air perasan lemon secara rutin, lambung akan mulai terbiasa dengan asam yang diterima dan yang mempunyai masalah asam lambung lama-kelamaan juga akan hilang. Namun bagi yang merasa lambungnya tidak kuat untuk menerima air perasan lemon secara langsung, maka dianjurkan untuk mencampur air perasan lemon dengan air mineral dan diminum secara perlahan-lahan.
Bukan hanya air perasan lemonnya saja, akan tetapi kulit lemon juga sangat bermanfaat. Kulit lemon bisa diiris tipis lalu diblender dan disajikan bersamaan dengan air perasan lemon tersebut. Selain itu, masih ada alternatif lain dalam menjadikan lemon sebagai detox. Biasanya lemon bisa disajikan dengan cara infused water. Infused water sempat popular beberapa saat terakhir ini. Infused water adalah buah-buahan segar yang direndam dengan air mineral dan didiamkan sekitar 30 menit hingga 1 jam, setelah itu bisa diminum seperti biasa. Lemon dipotong menjadi beberapa bagian, lalu dicampurkan dengan air mineral tersebut.

2. Menyehatkan Rambut
Bagi para wanita, rambut sudah pasti menjadi mahkota yang sangat berharga. Untuk merawatnya bisa saja dengan cara yang mudah, yaitu dengan menggunakan buah lemon. Lemon dapat membantu memperindah rambut dan juga mengatasi beberapa masalah rambut. Air perasan lemon tersebut dapat mengurangi rambut rontok, dengan cara air perasan lemon dicampurkan pada minyak kelapa. Selain itu, untuk mengatasi kulit kepala berminyak, air lemon dapat mencegah  produksi minyak yang berlebih. Cara penggunaannya adalah air lemon tersebut diusapkan dan dipijatkan pada kulit kepala, setelah itu didiamkan 15-30 menit, lalu dibilas.

3. Memutihkan Ketiak
Air lemon dipercaya dapat juga untuk memutihkan tubuh bagian ketiak yang gelap. Air lemon yang sudah diperas diusapkan pada bagian kulit ketiak yan gelap dengan menggunakan kapas. Lalu dibiarkan hingga kering, dan dibilas dengan air dingin. Air lemon juga bisa dicampur dengan madu. Oleskan campuran lemon dan madu tersebut pada bagian ketiak yang gelap, lalu dibiarkan hingga kering selama 20-30 menit, dan dibilas dengan air hangat. Lakukan ini 1-2 kali seharinya untuk mencapai hasil yang maksimal.

4. Perawatan Wajah
Air lemon juga bisa membantu untuk perawatan wajah dengan cara yang mudah. Manfaat dari air lemon diantarnya bisa untuk mengurangi produksi minyak pada wajah yang berlebih. Selain itu air lemon juga sangat efektif untuk mengurangi, menyembuhkan, dan menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Caranya hanya dengan mengaplikasikan air lemon yang sudah diperas dengan kapas pada daerah wajah yang berjerawat.

5. Perawatan Bibir
Bibir kering terkadang menjadi masalah bagi wanita. Pada saat bibir kering, bibir tidak bisa dipakaikan lipstick. Lemon dapat membantu menjadikan bibir yang kering menjadi lembab. Caranya adalah dengan irisan lemon digosokkan ke bibir, dan kemudian cucilah dengan perlahan. Lemon akan mengangkat sel kulit mati pada bibir yang akan membuat bibir menjadi tidak kering lagi.

Bagaimana? Ternyata buah lemon juga sangat bermanfaat bukan? Jadi, tunggu apalagi, Anda bisa mulai mencobanya agar terlihat lebih cantik.

***APABILA KAMU BERMINAT ORDER CREAM KEZIA YANG ORIGINAL, KAMU BISA LANGSUNG HUBUNGI CONTACT AGENT DI BAWAH INI!

***untuk informasi pemesanan dan order produk kecantikan wajah KEZIA Skin Expert:

agent Raini 0812-87188094
Pin BBM 2A4ADB66

-website : http://creamwajahkezia.com/
-facebook : https://www.facebook.com/CreamPemutihWajahKezia
-youtube :
https://www.youtube.com/watch?v=H1Qqb2P_Kvs
https://www.youtube.com/watch?v=JoG_yqjXUPE
https://www.youtube.com/watch?v=yXhhgC4DDO4


No comments:

Post a Comment