Friday 13 February 2015

Masker Alami untuk Wajah Berjerawat

Masker Alami untuk Wajah Berjerawat
Masker Alami untuk Wajah Berjerawat


Wajah berjerawat bisa disebabkan oleh banyak faktor, misalnya perubahan hormon, gaya hidup yang tidak sehat, stres, diet buruk, dan lain sebagainya.
Butuh perjuangan ekstra untuk merawat kulit berjerawat dan memilih produk yang tepat bisa sangat menantang.
Jika salah memakai produk, bisa-bisa kulit bereaksi dan muncul jerawat baru yang lebih parah.
Jerawat biasanya muncul secara umum pada kulit berminyak dimana kelebihan minyak di wajah menyebabkan komedo sehingga menyumbat pori-pori wajah dan menimbulkan jerawat.

Lelah bergonta-ganti produk untuk melawan jerawat membandel di wajah? Mungkin sebaiknya Anda beralih pada perawatan alami. Mother nature telah memberi banyak sumber kekayaan alam yang bisa kita manfaatkan, dalam hal ini untuk kecantikan kulit. Jadi, mengapa harus pusing memikirkan produk pembasmi jerawat yang harganya bisa buat kantong jebol kalau di dapur pun ada bahan yang efektif melakukannya untuk Anda?

Cobalah beberapa resep masker untuk wajah berjerawat ini dan gunakanlah rutin setiap seminggu sekali untuk dapatkan hasil yang maksimal.

1. Masker Kayu Manis
Bahan:

1 sdt kayu manis bubuk
1 sdm madu
Petunjuk:
Campur bahan menjadi satu hingga bentuknya menyerupai cokelat cair. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas bersih dengan air hangat. Untuk mengempeskan jerawat, totolkan campuran kayu manis dan madu pada jerawat, tutup dengan pembalut luka dan diamkan selama semalaman. Pada pagi harinya, Anda akan melihat jerawat sudah kempes.
Kayu manis bekerja untuk membunuh jerawat dengan cara mengeringkan area yang berjerawat. Selain itu kayu manis juga membawa darah dan oksigen di permukaan untuk membuka pori-pori wajah dan sumbatan bakteri dan minyak yang menyebabkna timbulnya jerawat. Proses penyembuhan luka akibat jerawat pun bisa lebih cepat.

2. Masker Strawberry
Bahan:

2 buah strawberry yang dihancurkan atau dihaluskan dengan garpu
1 sdt yogurt atau madu
Petunjuk:
Campur semua bahan, lalu oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas bersih.
Salicylic acid pada strawberry sangat berkhasiat untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Strawberry juga memiliki banyak kandungan antioksidan untuk menangkal radikal bebas sehingga membuat kulit terlihat muda dan bersinar. Tidak hanya itu, gunakan strawberry untuk mencerahkan wajah dan Anda bisa memakainya untuk menghilangkan mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata.

3. Masker Lemon
Bahan:

2 sdm jus lemon
2 sdm madu
Petunjuk:
Campur bahan dan oleskan pada seluruh wajah. Tunggu 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.
Astringent alami yang dimiliki lemon dapat mengurangi produksi minyak pada wajah dan melawan jerawat. Lemon merupakan sumber vitamin C yang dapat membantu mengobati wajah bermasalah dengan cepat, seperti luka dan bekas yang disebabkan jerawat atau sinar matahari. Jaringan yang rusak pada kulit akan digantikan dengan jaringan baru berkat vitamin C dari lemon ini.

4. Masker Kunyit
Bahan:

1 sdt bubuk kunyit
1sdm yogurt
Petunjuk:
Campur semua bahan menjadi satu hingga warnanya kekuningan. Oleskan masker pada wajah selama 15-20 menit lalu bilas dengan air.
Kunyit memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi sehingga ampuh dalam membasmi bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya bekerja untuk melawan jerawat, kunyit juga membantu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Maka kunyit secara alami akan membuat wajah menjadi bersih bebas masalah jerawat.

5. Makser Aspirin
Bahan:

3 tablet aspirin
1 sdt air
1 sdm madu
Petunjuk:
Taruh aspirin di wadah, larutkan dengan air. Setelah itu, tambahkan madu dan campur hingga rata. Oles pada wajah atau bagian wajah yang berjerawat. Tunggu 10-15 menit lalu bersihkan.
Aspirin terbuat dari salicylic acid atau beta hydroxyl acid (BHA). BHA dapat membantu pengelupasan kulit dan mempunyai fungsi anti-inflamasi. Jerawat bisa dibasmi dengan BHA karena jika Anda perhatikan, kebanyakan produk unuk kulit jerawat memiliki BHA sebagai komposisi bahannya. Anti-inflamasi pada aspirin mampu menghilangkan kulit kemerahan akibat jerawat.

6. Masker Lidah Buaya
Bahan:

1 sdm gel lidah buaya
1 sdm madu
Petunjuk:
Oleskan masker campuran lidah buaya dan madu, tunggu hingga masker mengering sekittar 10-15 menit kemudian bersihkan.
Lidah buaya mempunyai fungsi anti-bakteri sehingga sangat cocok untuk mengatasi bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kandungan anti-inflamasinya juga bisa mengurangi kemerahan kulit akibat jerawat. Lidah buaya mengandung saponin seperti gibberellin, mannan, dan polysaccharide yang dapat membunuh bakteri dan virus penyebab jerawat. Tanaman ini juga memiliki kandungan salicylic acid, yakni senyawa yang dapat membuka pori wajah dan mengurangi jerawat, komedo hitam, dan komedo putih. Anthraquinone yang ada pada lidah buaya membantu dalam regenerasi kulit sehingga dapat menghilangkan noda bekas jerawat.

***APABILA KAMU BERMINAT ORDER CREAM KEZIA YANG ORIGINAL, KAMU BISA LANGSUNG HUBUNGI CONTACT AGENT DI BAWAH INI!

***untuk informasi pemesanan dan order produk kecantikan wajah KEZIA Skin Expert:

agent Raini 0812-87188094
Pin BBM 2A4ADB66

-website : http://creamwajahkezia.com/
-facebook : https://www.facebook.com/CreamPemutihWajahKezia
-youtube :
https://www.youtube.com/watch?v=H1Qqb2P_Kvs
https://www.youtube.com/watch?v=JoG_yqjXUPE
https://www.youtube.com/watch?v=yXhhgC4DDO4


No comments:

Post a Comment