Wednesday 25 February 2015

7 Manfaat Mandi Air Hangat

7 Manfaat Mandi Air Hangat
7 Manfaat Mandi Air Hangat

Mandi air hangat adalah salah satu pilihan favorit yang dipilih, jika cuaca sedang dingin.
Apalagi jika Anda sedang letih dan pegal, ingin rasanya terus berendam di air yang hangat untuk menghilangkan keletihan.
Badan akan terasa seperti dipijit karena sensasi hangat di air.
Selain berguna untuk memanjakan tubuh, mandi air hangat pun memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Mari kita lihat apa saja manfaatnya!

1. Membuka pori-pori.
Mandi air hangat dapat membuat pori-pori pada lapisan kulit terbuka dan menghasilkan kulit terlihat segar dan tidak kering. Air hangat dapat mengangkat minyak dan kotoran di tubuh sehingga tidak hanya membuatnya terlihat segar namun menyehatkan juga.

2. Membantu penderita Diabetes.
Anda pasti bingung apa hubungannya mandi air hangat dengan penyakit diabetes. Jangan cepat-cepat mengambil kesimpulan, karena dengan mandi atau berendam dengan air hangat selama setengah jam mampu menurunkan tingkat gula darah. Luar biasa sekali bukan?

3. Melancarkan sirkulasi darah
Ketika mandi air hangat, sirkulasi darah dalam tubuh akan menjadi lebih lancar sehingga dapat menstabilkan pengaturan suhu tubuh dan tidak mudah untuk masuk angin. Buat Anda yang sering merasa lelah, sangat cocok mandi dengan air hangat.

4. Meredakan gejala flu
Mandi air panas juga bertindak sebagai dekongestan alami untuk meredakan gejala flu, karena uap panas melembabkan bagian hidung. Sangat cocok untuk mandi di saat musim penghujan seperti ini.

5. Mengurangi ketegangan otot
Mandi air hangat dapat melepaskan dan melemaskan otot yang kaku. Jika Anda memiliki shower gunakan lah sebaik-baiknya. Biarkan lah air hangat tersebut menghujani bahu, leher dan punggung Anda seperti pijatan alami.

6. Mengurangi stress
Ketika Anda mandi air hangat, otot yang tegang pun melemas. Sirkulasi darah pun menjadi lancar dan membuat tubuh menjadi rileks. Sehingga pikiran yang sedang stress pun dapat dikurangi sedikit demi sedikit.

7. Membuat tidur lebih nyenyak
Dengan mandi air hangat, membuat Anda akan tidur lebih nyenyak. Sehingga ketika Anda bangun, tubuh dapat kembali ke performa terbaiknya. Sangat cocok untuk Anda yang sering mengalami masalah sulit tidur atau insomnia.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba mandi air hangat sekarang

cream pemutih wajah , dr rochelle skin expert
cream pemutih wajah , kezia skin expert
cream pemutih wajah , dr rochelle skin expert
cream pemutih wajah , dr rochelle skin expert

No comments:

Post a Comment