Thursday 26 February 2015

Hobi Menulis Ini Manfaatnya Untuk Kamu

Hobi Menulis Ini Manfaatnya Untuk Kamu
Hobi Menulis Ini Manfaatnya Untuk Kamu


Menulis merupakan suatu kegiatan yang bisa dikerjakan dimanapun sesuai kemauan kamu. Bagi mereka yang gemar menulis, mungkin kegiatan ini sudah menjadi bagian dari keseharian mereka. Menulis bahkan sudah dicap sebagai kegiatan yang menyenangkan bagi mereka. Entah itu menulis diary, tugas sekolah, essai, novel, puisi atau yang lainnya.
Namun taukah kamu, kalau kegiatan menulis menyimpan berbagai dampak positif dalam bidang kesehatan, terutama kesehatan otak. Nah, itu bisa jadi nilai plus buat kamu yang senang menulis. Berikut adalah beberapa manfaat menulis untuk kesehatan yang perlu banget kamu ketahui:

1. Mengatasi/mengurangi Stress
Saat menulis, secara tidak langsung ataupun secara tidak sadar kamu sudah menumpahkan segala perasaan yang ada di benak atau pikiran kamu lho. Saat itu terjadi, kegiatan menulis dapat menjadi teman atau tempat curhat buat kamu. Jika kamu bukan termasuk orang yang sering curhat, kamu bisa mencoba untuk menjadikan kegiatan menulis sebagai teman curhat kamu. Lumayan kan, sedikit demi sedikit beban kamu akan segera berkurang.

2. Meningkatkan Kecerdasan
Jika kamu memang gemar atau hobi menulis, pastilah mau tidak mau kamu harus menyukai kegiatan membaca juga. Kita semua tau kalau membaca merupakan kegiatan yang dapat menambah wawasan. Alasan lainnya, ketika kamu menulis kamu akan terbiasa belajar menyusun kata-kata dengan benar, dan secara tidak langsung itu dapat meningkatkan kecerdasan.

3. Mengurangi Resiko Kepikunan
Menulis merupakan kegiatan yang sangat berkaitan dengan membaca. Dengan membaca, kita dapat memperoleh berbagai informasi yang bermanfaat. Lalu, kenapa menulis dapat mengurangi resiko kepikunan? Karena, saat kita membaca dan memperoleh informasi, lalu kita menuliskan kembali informasi tersebut menjadi suatu informasi yang baru, maka secara tidak langsung, kegiatan tersebut dapat menjadi penguji ingatan otak.

Bagaimana? Ternyata kegiatan menulis sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama kesehatan otak bukan? Nah, itu tadi beberapa informasi tentang manfaat menulis yang kami berikan untuk kamu. Masih banyak lagi manfaat-manfaat positif dari menulis yang bisa kamu dapatkan. Selamat membaca!

cream pemutih wajah , dr rochelle skin expert
cream pemutih wajah , kezia skin expert
cream pemutih wajah , dr rochelle skin expert
cream pemutih wajah , dr rochelle skin expert

No comments:

Post a Comment