Monday 17 August 2015

Agar Sayuran Awet Segar Lebih Lama, Simpan Bersama Kiat Ini!

Agar Sayuran Awet Segar Lebih Lama, Simpan Bersama Kiat Ini!

Buat ibu yang sibuk, berbelanja sayuran segar tak bisa dilakukan terlalu tak jarang. Biasanya, tradisi ini dilakukan satu kali seminggu.
Agar kesegaran dan kualitasnya sanggup tahan hingga seminggu ke depan, ada sekian tidak sedikit pedoman dalam menyimpannya! Untuk menjaga kesegaran sayur-sayuran, cara yang praktis merupakan dengan menyimpannya di dalam lemari es. Tetapi tak dapat asal diletakkan saja, namun ada sekian dr rochelle skin expert tidak sedikit cara untuk menyimpan sayuran ini agar konsisten segar. Yuk simak!

dr rochelle skin expert

 1. Jagung
Agar lebih praktis, biasanya jagung dijual dalam keadaan sudah dikupas bidang kulitnya. Padahal, jagung yang tetap berkulit mampu lebih awet dan menjadi pelindung jagung yang alami. Tetapi jika konsisten memilih jagung yang sudah dikupas, simpan jagung dalam keadaan belum dicuci, masukkan ke dalam plastik, dan letakkan di dalam laci sayuran.

 2. Terong
Bila tidak disimpan dengan baik, permukaan terong dapat serta-merta kering dan mengkerut. Untuk menghindarinya, simpan terong yang baru dibeli di dalam plastik pembungkus. Sebisa sanggup menjadi, minimalisir udara di dalam plastiknya. Kemudian simpan di dalam lemari pendingin.

 3. Selada
 Selada segar yang baru dibeli sebaiknya cepat dipisahkan lembar demi lembar daunnya, selanjutnya dicuci bersama air dingin. Setelah daun selada kering, masukkan ke dalam wadah setelah itu simpan di tempat yang bersih. Jika dibersihkan dan disimpan dengan cara seperti ini, selada bisa terus segar tatkala 1 minggu.

 4. Buncis
 Buncis yang dibeli segar sanggup bersi teguh hingga 1 minggu. Simpan buncis di dalam plastik dan letakkan di laci husus buah dan sayuran. Utk menyimpannya, buncis tak perlu dicuci terlebih dulu, dan baru dicuci sebelum diolah

 5. Berry
 Buah berry seperti blueberry, raspberry dan juga strawberry memiliki kandungan nutrisi tinggi dan rasa yang asam-asam segar. Buat menjaganya agar masihlah prima, masukkan buah berry ke dalam wadah yang sudah diletakkan sehelai paper towel. Setelah siap, tutup buah berry dgn paper towel di atasnya. Utk membersihkannya, pass dicuci sesaat sebelum dikonsumsi. Jikalau disimpan dengan cara ini, kesegaran buah berry tahan hingga 5 hari.

Biar Sayuran Awet Segar Lebih Lama, Simpan Bersama Cara Ini!

Untuk ibu yang sibuk, berbelanja sayuran segar tak bisa dilakukan terlalu tak jarang. Umumnya, adat ini dilakukan satu kali seminggu.
Biar kesegaran dan kualitasnya bisa tahan hingga seminggu ke depan, ada sekian tidak sedikit tata kiat dalam menyimpannya! Buat menjaga kesegaran sayur-sayuran, trick yang praktis merupakan bersama menyimpannya di dalam lemari pendingin. Tetapi tak dapat asal diletakkan saja, tetapi ada sekian tidak sedikit trik untuk menyimpan sayuran ini agar terus segar. Yuk simak!

 1. Jagung
Agar lebih praktis, biasanya jagung dijual dalam keadaan sudah dikupas sektor kulitnya. Padahal, jagung yang tetap berkulit sanggup lebih awet dan menjadi pelindung jagung yang alami. Tetapi apabila tetap memilih jagung yang sudah dikupas, simpan jagung dalam keadaan belum dicuci, masukkan ke dalam plastik, dan letakkan di dalam laci sayuran.

 2. Terong
Bila tidak disimpan dengan baik, permukaan terong dapat cepat kering dan mengkerut. Utk menghindarinya, simpan terong yang baru dibeli di dalam plastik pembungkus. Sebisa dapat menjadi, minimalisir udara di dalam plastiknya. Selanjutnya simpan di dalam lemari es.

 3. Selada
 Selada segar yang baru dibeli sebaiknya langsung dipisahkan lembar demi lembar daunnya, selanjutnya dicuci dengan air dingin. Setelah daun selada kering, masukkan ke dalam wadah kemudian simpan di lokasi yang bersih. Apabila dibersihkan dan disimpan bersama kiat seperti ini, selada mampu konsisten segar sewaktu 1 minggu.

 4. Buncis
 Buncis yang dibeli segar bakal bertahan hingga 1 minggu. Simpan buncis di dalam plastik dan letakkan di laci khusus buah dan sayuran. Untuk menyimpannya, buncis tak perlu dicuci terlebih dulu, dan baru dicuci sebelum diolah

 5. Berry
 Buah berry seperti blueberry, raspberry dan pun strawberry memiliki kandungan nutrisi tinggi dan rasa yang asam-asam segar. Buat menjaganya agar tetap prima, masukkan buah berry ke dalam wadah yang sudah diletakkan sehelai paper towel. Setelah siap, tutup buah berry dengan paper towel di atasnya. Buat membersihkannya, pass dicuci sesaat sebelum dikonsumsi. Apabila disimpan dengan cara ini, kesegaran buah berry tahan hingga 5 hari.

Agar Sayuran Awet Segar Lebih Lama, Simpan Dengan Cara Ini!

Buat ibu yang sibuk, berbelanja sayuran segar tak bisa dilakukan terlalu sering. Rata Rata, rutinitas ini dilakukan satu kali seminggu.
Biar kesegaran dan kualitasnya dapat tahan hingga seminggu ke depan, ada beberapa tips dalam menyimpannya! Utk menjaga kesegaran sayur-sayuran, trick yang praktis yakni dengan menyimpannya di dalam lemari es. Tetapi tak sanggup asal diletakkan saja, tapi ada beberapa kiat utk menyimpan sayuran ini supaya tetap segar. Yuk simak!

 1. Jagung
Agar lebih praktis, umumnya jagung dijual dalam keadaan sudah dikupas bagian kulitnya. Padahal, jagung yang masihlah berkulit sanggup lebih awet dan menjadi pelindung jagung yang alami. Tetapi jikalau tetap memilih jagung yang sudah dikupas, simpan jagung dalam keadaan belum dicuci, masukkan ke dalam plastik, dan letakkan di dalam laci sayuran.

 2. Terong
Seandainya tidak disimpan bersama baik, permukaan terong dapat serentak kering dan mengkerut. Utk menghindarinya, simpan terong yang baru dibeli di dalam plastik pembungkus. Sebisa bisa saja, minimalisir udara di dalam plastiknya. Selanjutnya simpan di dalam lemari es.

 3. Selada
 Selada segar yang baru dibeli sebaiknya langsung dipisahkan lembar demi lembar daunnya, selanjutnya dicuci dgn air dingin. Setelah daun selada kering, masukkan ke dalam wadah selanjutnya simpan di lokasi yang bersih. Kalau dibersihkan dan disimpan dgn cara seperti ini, selada mampu tetap segar selagi 1 minggu.

 4. Buncis
 Buncis yang dibeli segar dapat bersi kukuh hingga 1 minggu. Simpan buncis di dalam plastik dan letakkan di laci khusus buah dan sayuran. Utk menyimpannya, buncis tak perlu dicuci terlebih dulu, dan baru dicuci sebelum diolah

 5. Berry
 Buah berry seperti blueberry, raspberry dan serta strawberry memiliki kandungan nutrisi tinggi dan rasa yang asam-asam segar. Untuk menjaganya supaya tetap prima, masukkan buah berry ke dalam wadah yang sudah diletakkan sehelai paper towel. Setelah siap, tutup buah berry bersama paper towel di atasnya. Untuk membersihkannya, lumayan dicuci sesaat sebelum dikonsumsi. Apabila disimpan dengan cara ini, kesegaran buah berry tahan hingga 5 hari.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive