Thursday 16 April 2015

Inilah 8 Cara Lindungi Kulit dari Bahaya Kanker

Inilah 8 Cara Lindungi Kulit dari Bahaya Kanker

KULIT merupakan pelindung terluar dr rochelle organ tubuh. Diperlukan perhatian khusus untuk menjaganya tetap sehat. Perlu diketahui, kanker kulit merupakan salah satu penyakit yang menjadi ancaman bagi mereka yang kerap menyepelekan teriknya sinar matahari.

Nah, berikut adalah cara mudah mencegah keganasannya.

1. Berjemur di tepi pantai memang menjadi rutinitas yang menyenangkan. Namun tanpa kita sadari, berjemur di tepi pantai lama-kelamaan akan menimbulkan risiko terkena kanker kulit. Untuk memiliki kulit eksotis, Anda tidak perlu berjemur di bawah sinar matahari secara sering. Dengan berjalan di taman saat pagi hari, bahkan mengendarai mobil dengan jendela terbuka juga menjadi langkah efektif untuk menyumbangkan kebutuhan vitamin E bagi kulit Anda.

2. Kurangi aktivitas ruangan pada pukul 11.00 hingga 15.00. Bukan tanpa sebab, waktu tersebut merupakan saat di mana matahari tengah terik. Bukan hanya rasa yang terbakar, namun berjemur pada waktu tersebut akan menciptakan peradangan pada kulit.

3. Jika aktivitas luar ruangan pada siang hari tidak bisa Anda hindari, bijaklah memilih pakaian. Ada baiknya untuk menutupi tubuh dengan baju yang sedikit tertutup namun dengan bahan yang mudah menyerap keringat.

4. Menggunakan penutup kepala seperti topi atau payung bisa menjadi solusi yang bijak.

5. Oleskan tabir surya secara merata 15 menit sebelum Anda keluar rumah. Pastikan jenis dan kadar SPF tabir surya yang Anda gunakan sudah direkomendasi oleh dokter spesialis. Ulangi penggunaannya jika memang diperlukan.

6. Cukupi asupan air putih untuk mengurangi dampak dari dehidrasi. Konsumsi makanan yang mengandung banyak air juga bisa menjadi cara lainnya.

7. Jika perlu, sesekali konsumsilah suplemen vitamin yang mengandung vitamin E. (*/OL-06)

8. Hindari tanning.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive